Wisata pantai santolo di garut swis van java

Pantai santolo garut
Wisata pantai santolo di garut swis van java - adalah pantai yang ramai di kunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara terlebih apabila di hari hari tertentu seperti hari libur.

Dengan jarak 88 km dari pusat kota garut  atau sekitar 3-4 jam perjalanan melalui kendaraan pribadi anda akan di suguhkan dengan pemandangan yang indah seperti hamparan sawah,kebun teh,dan gunung gunung yang menjulang tinggi akan semakin menambah gairah berwisata anda ke pantai santolo garut ini.

Pantai santolo terletak di kecamatan cekelet garut selatan,letak jarak yang berdekatan dengan pantai sayang heulang membuat anda bisa sekalian langsung ke pantai sayang heulang garut.

Nama lain pantai santolo adalah cilauteureun,kenapa di sebut cilauteureun karena Cilauteureun karena air laut di muara Cilauteureun bergerak bukan menuju laut, melainkan kembali lagi ke arah muara. Sederhananya biasa disebut air laut yang mengalir ke darat. Kata orang orang peristiwa seperti ini hanya bisa ditemukan di dua tempat, yakni di Pantai Santolo Garut dan Prancis.



Akses transfortasi menuju pantai santolo 

Akses menuju ke Pantai Santolo Garut Selatan sangatlah mudah dan banyak alternatif, terdapat beberapa route perjalan yang dapat digunakan untuk tiba di pantai santolo Garut Jawa Barat, diantaranya adalah melalui terminal Garut – Cikajang – Pantai Santolo. Moda transfortasi diantaranya elf dan minibus jurusan Garut Pameungpeuk, atau jurusan Bandung – Pameungpeuk. Baca juga>>Wisata cipanas garut<<


Jalannya cukup bagus, namun harus berhati hati berkelok-kelok dan melewati kawasan perkebunan teh di cikajang dan batu numpang Gunung Gelap. Jika anda membawa kendaraan pribadi lebih disarankan melewati jalan ini pada siang hari. Di jalur Garut – Pantai Santolo, terdapat tempat peristirahatan yang cukup terkenal yaitu daerah Cihideung. Di daerah Cihideung ini banyak tempat-tempat makan dengan harga terjangkau.baca juga >>Surga wisata pantai sayang heulang garut<<

Jalur Lainnya adalah melewati Cianjur – Cidaun – Rancabuaya – Pantai Santolo. Jalur terdekat untuk wisatawan dari Bandung ialah melewati Ranca Bali – Naringgul – Cidaun – Rancabuaya – Pantai Santolo. Wisatawan dari Bandung juga bisa melewati jalur alternatif yaitu melalui Pangalengan.

Beberapa puluh meter dari jalan raya Pameungpeuk, terdapat pintu masuk (pos pendaftaran), di sini wisatawan diharuskan membayar biaya retribusi. Dari pintu masuk ke bibir pantai Santolo masih cukup jauh. Di sebelah kiri, tidak jauh dari pantai terdapat stasiun tempat peluncuran roket milik LAPAN (Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional). Setiba di lokasi parkir Pantai Santolo Pameungpeuk, wisatawan akan dihampiri oleh tukang sewa perahu penyeberangan yang menawarkan jasa penyeberangan ke Pulau Santolo

Daya tarik pantai santolo

Dengan hamparan pasir putih dan gelembung ombak serta panorama langit yang indah akan memanjakan anda.
Selain itu anda bisa menyewa perahu banana bots untuk sekedar  berlayar ke pingir laut santolo,harga nya pun murah

Selfie dan mengabadikan momen

Karna keindahan pantai santolo pasti setiap orang yang berkunjung akan mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama sahabat,keluarga dll.

Untuk penginapan

Di area pinggir pantai santolo banyak hotel hotel dan losmen bila anda mungkin mau lebih lama di pantai santolo,harga nya pun bervareasi mulai dari 100 sampai 200 ribu/malam.


No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan sopan dan tidak mangandung SARA, FORNOGRAFI. Terima kasih . wisatagoogle.ga